Wednesday, June 25, 2014

Sedekah Yang Paling Murah(Senyum)

Ayo kita sedekah saudariku yang dirahmati Allah, shadaqah yang paling ringan dan tidak membutuhkan banyak tenaga, biaya dan waktu yang lama.

Subhanallah…. Allah memberikan kita mulut yang indah dan penuh makna. Dengan mulut ini kita dapat bershadaqah, Rasulullah Shalallahu’alaihi wasalam  bersabda yang terjemahannya, Dari Abu Dzar radhiyallahu’anhu dia berkata: Rasulullah Shalallahu’alaihi wasalam bersabda: “Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban). 

Subhanallah…. tersenyum saja sudah sedekah, mari senantiasa bersedekah saudariku dengan senyum yang paling indah kepada sesama muslimah lainnya yang mudah- mudahana angota tubuh yang satu ini membawa barakah untuk kehidupan di dunia ini bahkan sampai berjumpa dengan-Nya. Bahkan Rasulullahpun mencontohkannya sebagaimana dalam  haditsnya,Dari Jarir bin Abdillah radhiyallahu’anhu dia berkata :“Sejak aku masuk Islam, Rasulullah Saw tidak pernah menolak aku untuk duduk bersama beliau. Dan tidaklah beliau melihatku kecuali beliau tersenyum kepadaku.” (HR. Bukhari dan Muslim).
Subhanallah….begitu indah pribadi Rasulullah shalallahu’alaihi wasalam. Meski demikian senyum pun ada  beberapa yang harus diperhatikan yaitu senyum yang diperbolehkan; kepada orang tua kita, suam kitai, anak- anak, saudara dan teman- teman muslimah lainnya. Adapun senyum yang dilarang yaitu senyum kepada laki- laki yang bukan mahram(senyum yang mengundang fitnah).

Mudah-mudahan kita diberikan Allah senantiasa untuk menjaga wajah ini agar senantiasa tersenyum/ bershadaqah. karena senyum dikala susah itu bagian dari kesabaran


No comments:

Post a Comment